GEBYAR SEDEKAH BUMI 2018

Kemeriahan kegiatan sedekah bumi Desa Sekuro tahun ini begitu cetar membahana. Beberapa kegiatan terangkai dengan rapi, semua itu dikarenakan kesigapan dan kepiawaian yang di motori oleh ketua panitia Bapak Mariyoto di bantu sekretaris kegiatan yang handal sdr Mohamad Jamil yang sudah teruji  pengalamannya dalam setiap even kegiatan yang selalu sukses ditanganinya.

Dalam even kegiatan sedekah bumi kali ini dengan membawa selogan “Mbangun deso agawe mulyo” bapak petinggi Desa Sekuro Bapak H. Legini mengajak kepada seluruh warga desa untuk selalu bekerja dan berkarya membangun desa dengan segala upaya dan kemampuan yang dimiliki agar Desa Sekuro kedepan lebih maju dan makmur masyarakatnya. Dalam kegiatan sedekah bumi kali ini banyak agenda kegiatan yang laksanakan oleh Pemerintah Desa Sekuro diantaranya Lomba Maraton tingkat SD/MI, lomba K3 dan masih banyak lagi. Antusias warga desa sungguh luar biasa dalam ikut memeriahkan kegiatan sedekah bumi tahun ini. Terbukti anak-anak SD, MI dan kaum tua muda tumpah ruah ke jalan dalam kegiatan senam dan jalan sehat.

Kegiatan lomba maraton tingkat SD/MI se Desa Sekuro yang dilaksanakan pada tanggal 2 September 2018 dengan start untuk putra di SDN 5 Sekuro dan untuk putri di MI Al-Islam yang terletak di dukuh Kiyongsari dan finish di pantai blebak. Antusias anak-anak SD/MI sungguh luar biasa terbukti dengan medan yang begitu berat dengan jalan yang naik turun tapi mereka dapat menyelesaikan sampai finish dengan selamat tidak ada satupun yang cidera. Puncak dari serangkaian acara kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2018 yaitu pengumuman pemenang lomba K3 dan lomba maraton dan dirangkai dengan acara penutup pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu makutho romo”. dengan dalang beling dari Desa Bantrung Kecamatan Keling.

Berikut ini adalah data Pemenang lomba maraton SD/MI se Desa Sekuro untuk Putri : Juara 1 Nama : Safa dari SDN 05, Juara 2 Nama : Sela dari MI Miftahul Ulum, Juara 3 Nama : Intan dari SDN 05 untuk Putra Juara 1 Arul dari MI Miftahul Ulum, Juara 2 Ahwa dari MI Miftahul Ulum sedangkan juara 3 Rizky dari SDN 05.

Untuk Lomba K3 Juara Harapan 1 diraih oleh RT 04 RW 01 Juara Harapan 2 RT 20 RW 04 Juara Harapan 3 diraih oleh RT 21 RW 05 sedangkan Juara 1 di peroleh RT 29 RW 06, Juara 2 diraih RT 15 RW 03 dan Juara 3 diraih RT 16 RW 04. Inilah wajah wajah ceria dari para pemenang lomba k3.

Setelah acara penyerahan hadiah selesai, tibalah saat acara puncak yang ditunggu-tunggu oleh segenap warga Desa Sekuro yaitu pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu makuthoromo”  yang diawali dengan penyerahan wayang dari Bapak H.Legini kepada dalang Beling sebagai simbul bahwa acara pagelaran wayang kulit dimulai.  Atas nama Pemerintah Desa Sekuro yang disampaikan oleh bapak H. Legini mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah melaksanakan berbagai rangkaian acara dari awal sampai akhir sehinga acara berjalan sukses dan lancar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan