SEKURO MEMBAHANA

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 dan berbarengan dengan agenda  kegiatan Sedekah bumi Desa Sekuro, Pemerintah Desa Sekuro mengadakan lomba K3 Tingkat RT.

Kegiatan lomba ini adalah kegiatan yang perdana dilaksanakan di wilayah Desa Sekuro karna pada tahun-tahun sebelumnya adalah kegiatan karnaval. Kami dari pemerintah desa sempat ragu, apakah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses mengingat waktu yang sangat singkat ditambah kesibukan masing-masing warga RT yang juga sangat sibuk menyiapkan beberapa lomba di lingkungan masing-masing dalam menyongsong dan memperingati hari  kemerdekaan RI yang ke 73. Tapi keraguan itu akhirnya terbayarkan dan berbuah manis. Antusias dari beberapa warga RT menyambut kegiatan tersebut dengan senang hati bahkan mereka rela meluangkan waktu dan tenaganya sampai larut malam untuk menghiasi kampunya dengan berbagai pernak-pernik dan kreasi mereka. Terlebih para pemuda dengan semangat juang mereka menghias serta membersihan kampung mereka dengan begitu bersih berharap agar kampung mereka bisa terpilih menjadi juara nantinya.  Ini menjadikan referensi bagi kami selaku Pemerintah Desa Sekuro untuk kedepannya agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan,  dengan kegiatan lomba K3 ini juga diharapan agar bisa memotivasi warga Desa Sekuro untuk bisa hidup bersih, tidak hanya bersih saat diadakan lomba saja. Bukankah hidup bersih itu adalah sebagian daripada iman seperti yang di contohkan dan disabdakan oleh Nabi Kita Nabi Muhammad SAW.

Kali ini penulis akan menampilkan beberapa contoh tayangan sebagai apresiasi yang luaar biasa  kepada warga Desa Sekuro yang kompak dan guyup dalam menyambut dan mengikuti lomba K3 yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sekuro.

Gapura Batas RT 05 RW 01

Bentuk Gapura RT 05 RW 01 sebagai simbul batas wilayah RT yang saat ini di komandani oleh Bpk Nor Zabidi yang sudah beberapa hari di persiapkan bersama warganya untuk mengikuti lomba K3 tingkat RT se Desa Sekuro.

 

Gapura RT 09 RW 02

Bentuk Gapura RT 09 RW 02 sebagai simbul batas wilayah RT yang saat ini di komandani oleh Bpk Seniman yang sudah beberapa hari di persiapkan bersama warganya untuk mengikuti lomba K3 tingkat RT se Desa Sekuro.

 

 

 

 

 

 

Bentuk Gapura RT03 RW 01 sebagai simbul batas wilayah RT yang saat ini di komandani oleh Bpk Mashudi sebagai ketua RT 03 RW 01 yang baru bersama-sama warga dan pemuda mempersiapkan lingkungannya untuk mengikuti lomba K3 tingkat RT se Desa.

Bentuk Gapura RT08 RW 02 sebagai simbul batas wilayah RT yang saat ini di komandani oleh Ibu Rini Rusmiyati satu-satunya ibu RT perempuan yang ada di Desa Sekuro bersama-sama warga dan pemuda mempersiapkan lingkungannya untuk mengikuti lomba K3 tingkat RT se Desa Sekuro.

 

 

 

Tak kalah hebohnya dengan RT yang satu ini, dari awal surat edaran yang disampaikan oleh Panitia Kegiatan lomba yang dalam hal ini diketuai oleh Bpk Mariyoto. SAg semua warga RT 04 RW 01 tua, muda sayuk rukun dan seguyup menata lingkungan dalam mengikuti lomba K3 yang diadakan oleh Pemdes Desa Sekuro.

  Sentuhan tangan-tangan kreatif dari anak-anak muda kamponge erte sekawan yang di koordinatori oleh muda kreatif saudara Hendrik Siswanto, SPd di bawah kepemimpinan Bapak Riyadi selaku ketua RT kamponge sekawan hampir setiap malam bekerja bersama membersihkan lingkungan sehingga tampilan wajah kamponge sekawan menjadi lebih indah dan asri. berdasarkan informasi yang kami kutip dari Saudara Hendrik Siswanto bahwasannya Kamponge erte sekawan membangun dan menata lingkungan ini dengan membawa selogan “Kampung erte sekawan yang bersinar”. Bersinar disini mengandung maksud Bersih, Indah, Asri dan Rapi. Semoga itu tidak hanya pas kampung dilombakan aja ya pak Hendrik tapi dapat di aplikasikan untuk setiap harinya dan dapat menjadi contoh yang baik bagi warga lingkungan RT yang lain khususnya RT yang ada di Desa Sekuro ini.

Harapan dari Pemerintah Desa Sekuro yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Legini selaku Petinggi dan sesepuh yang di tuakan di Desa Sekuro agar warga Desa Sekuro tercinta ini untuk selalu menjaga kerukunan dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan asri, agar cita-cita mulia dari bapak Legini dapat terwujud dengan baik, yaitu menciptakan Desa Sekuro menjadi Desa yang Asri, indah dan bersih serta masyarakat yang bermoral dalam bersikap, sanyun dan ikhlas dalam bekerja menuju Desa Sekuro yang damai dan kejahtera bagi seluruh rakyat Desa Sekuro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan