BANJIR MENGENANGI AREA PERSAWAHAN SELUAS 10 Ha

 

Intensitas curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan aliran sungai yang mengaliri area persawahan di dukuh kiyongsari Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara meluap karena tidak bisa menahan debit air yang terlalu besar. Lebih parahnya lagi kondisi ini dikarenakan aliran sungai tersumbat dengan sampah dari warga di sekitar aliran sungai yang membuang sampah sembarangan ke aliran sungai sehingga bila hujan deras pasti menyumbat aliran tersebut, ditambah lagi pohon bambu yang tumbang ke aliran sungai dan hanyut terbawa derasnya air sampai ke area persawahan.

kondisi ini terjadi sampai dua hari karena belum bisa terangkat, Bapak Nuffiin selaku pemangku wilayah bersama-sama warga di sekitar area sawah berusaha mengatasi kejadian tersebut agar aliran sungai dapat berjalan lancar sehingga bila nanti terjadi lagi hujan air sungai dapat mengalir dengan lancar dan air sungai tidak lagi menggenangi sawah lagi jelasnya.

Bapak Nurfiin berharap agar Pemerintah Desa Sekuro bertindak cepat dan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Srobyong untuk bisa mengatasi kejadian tersebut dan memberikan arahan dan bimbingan kepada warganya agar tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi di bantaran sungai yang mengaliri sawah para petani Desa Sekuro. 22 Januari 2018

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan